Cara Mengatasi Rambut Rusak yang Menganggu Pekerjaan Anda

Posted by

Dahulu orang mengenal kalimat bijak : jangan menilai buku dari sampulnya. Jangan menilai orang dari penampilannya. Namun hal itu sudah tidak berlaku lagi di dunia kerja professional. Saat ini penampilan sama pentingnya dengan isi kepala seseorang.
Bad hair day adalah masalah yang sering dihadapi wanita. Berikut beberapa situasi bad hair day dan solusinya

Skenario : anda sudah merapihkan rambut bertekstur anda sebelum berangkat ke kantor, namun jadi agak berantakan ketika anda tiba di kantor.

Solusi : Rambut yang bertekstur sangat sulit dibentuk jika sudah dalam kondisi kering, jadi anda harus membasahinya sedikit untuk bisa mengaturnya kembali. Ada baiknya anda menyimpan kondisioner rambut dalam bentuk spray untuk melembutkan dan membantu anda mengatur kembali rambut anda. Jika rambut sudah basah, anda bisa mengatur kembali curly rambut anda dengan bantuan jari-jari anda.

Cara Mengatasi Rambut Rusak yang Menganggu Pekerjaan Anda


Skenario 2 : anda sudah mengatur rambut anda supaya terlihat mengembang di pagi hari, namun 1 jam sebelum rapat penting nuansa mengembang rambut anda mulai berkurang bahkan rambut anda mulai terlihat flat

Solusi : Jika ini sering terjadi, selalu bawa hair spray yang bisa member tekstur pada rambut dalam tas anda. Balikan rambut anda lalu semprotkan hair spray ke seluruh rambut bagian dalam, namun berkonsentrasilah pada bagian akar rambut. Hair spray jenis ini tidak hanya akan menyerap  minyak di dasar kulit kepala tapi juga membuat rambut terlihat lebih bervolume.

Skenario: Anda sudah mengatur rambut anda agar terlihat lurus dan kaku, namun rambut anda mendadak terlihat tidak sempurna karena tersangkut di kerah kemeja anda, atau anda tanpa sadar menyelipkannya ke belakang telinga.

Solusi : untuk mengatasi kejadian yang mungkin akan terulang terus menerus ini, maka tidak ada salahnya anda menyimpan flat iron mini di laci meja kerja anda. Anda tinggal menggunakannya jika masalah ini terulang kembali. Namun jangan terlalu sering menggunakan flat iron. Jika sedikit ketidak sempurnaan pada rambut tidak mengganggu kinerja anda di kantor, tidak usah menggunakannya, cukup rapihkan dengan menyisirnya dengan bantuan 1 telapak tangan yang lain untuk membuat rambut anda kembali lurus lagi.

Skenario : Anda senang tampil dengan rambut curly ke kantor, namun sering kali curly rambut anda tidak bisa bertahan lama.

Solusi : Untuk mendapatkan curly ala pekerja kantor professional yang awet, anda harus mengaturnya sesuai letak curly yang anda inginkan setelah rambut anda mendingin setelah memakai alat curly. Buat curly pada seluruh rambut sesuai yang anda inginkan dan semprot dengan hair spray ringan setelahnya. Lalu bagi rambut menjadi 2 sesuai dengan belahan rambut, seperti sewaktu anda hendak membuat 2 pig tails dan buat 2 cepol dengan 2 kelompok rambut tersebut. Jepit dengan penjepit rambut kecil untuk menahan posisinya. Buka jepitan ketika anda sampai kantor. Dengan begini curly anda akan lebih awet menghiasi kepala anda.

Cara Mengatasi Rambut Rusak yang Menganggu Pekerjaan Anda


Skenario 5 : anda naik commuter line ke kantor dan banyak rambut anda yang berdiri ketika sampai kantor yang susah untuk dikembalikan ke posisi normal meski sudah disisir kembali.

Solusi : Jangan menyisirnya apalagi dengan sisir plastik, karena sisir plastik akan member listrik statis lagi pada rambut anda. Anda bisa menyembunyikan rambut anda di balik topi atau scarf untuk mencegah listrik statis membuatnya berdiri-berdiri. Sisir rambut lagi ketika anda tiba di kantor. Anda juga bisa menggunakan lotion rambut yang member efek melembutkan atau hair spray untuk anda yang memiliki rambut berminyak.

Skenario : rambut anda mulai berminyak di sore hari
Solusi : Semprotkan dry shampoo ke rambut anda terutama di bagian akarnya lalu sisirlah rambut anda. Cara ini akan melindungi rambut anda dari minyak dan juga menyerap minyak dari dasar kulit kepala anda. Jika rambut anda sudah terlalu berminyak, anda harus mengaplikasikan dry shampoo dan menata rambut anda dengan gaya French twist lalu semprotkan dengan hair spray.

Skenario : rambut anda bergelombang penuh di pagi hari dan “kempes” setelah agak lama.

Solusi : Baik rambut anda bergelombang alami atau karena hasil kerja salon, simpanlah semprotan air garam dalam tas anda dan semprotkan pada saat waktu istirahat/ makan siang anda. Semprot ke seluruh rambut anda, pelintir dan buatlah cepol dengan rambut anda. Biarkan mengering selama jam makan siang anda. Gelombang rambut anda akan kembali ke bentuknya di pagi hari.



Demo Blog NJW V2 Updated at: 07.03

0 komentar:

Posting Komentar