Tips Jitu Untuk Menjaga Rambut Tetap Sehat

Posted by

Cara anda mencuci rambut anda dapat berpengaruh jangka panjang terhadap keindahan dan kesehatan rambut anda. Berikut adalah beberapa tips perawatan rambut dari ahli dermatologis ternama :

Tips Jitu Untuk Menjaga Rambut Tetap Sehat


1. Seberapa sering anda harus mencuci rambut anda bergantu pada seberapa banyak  minyak yang diproduksi oleh rambut anda.
  • Jika kulit kepala anda menghasilkan cukup banyak minyak, anda harus mencuci rambut anda minimal 1 x dalam 1 hari.
  • Jika rambut anda di cat atau di bleaching, biasanya rambut anda menjadi kering karena zat-zat kimia yang anda gunakan. Anda tidak perlu sering-sering mencuci rambut demi menjaga kelembaban rambut bewarna anda.
  • Semakin tua seseorang, semakin sedikit produksi minyak di kulit kepalanya sehingga orangtua tidak perlu mencuci rambut terlalu sering.
  • Rambut yang berketombe mungkin disebabkan oleh kurangnya frekuensi mencuci rambut.
2. Meski judulnya adalah proses mencuci rambut, namun fokuslah pada mencuci kulit kepala karena bagian tersebutlah yang paling penting untuk dibersihkan. 

3. Gunakan kondisioner setelah mencuci rambut. Berbagai kondisioner ada di pasar dengan beragam manfaat yang bisa membantu perbaikan rambut rusak, mengkilapkan rambut kusam atau melembutkan rambut sehingga mudah ditata.
4. Gunakan shampoo dan kondisioner yang formulanya paling pas untuk tipe rambut anda. Seperti shampoo dan kondisioner untuk rambut kering, untuk rambut normal, untuk rambut rusak serta untuk rambut yang diwarnai.

5. Bagi anda yang memiliki rambut tipis, jangan mengaplikasikan kondisioner ke seluruh rambut. Cukup aplikasikan pada bagian ujung rambut saja, karena rambut anda akan kelihatan semakin tipis jika menggunakan kondisioner yang mengandung minyak.

6. Lindung rambut anda saat berenang. Klorin pada air kolam sangat berdampak buruk pada kondisi rambut. Oleh karena itu gunakanlah topi renang yang dapat membungkus ketat seluruh rambut anda dan melindunginya dari klorin yang berasal dari air kolam renang. Setelah berenang bersihkan rambut dengan shampoo dan kondisioner yang bisa memperbaiki rambut rusak atau shampoo dan kondisioner khusus perenang.

Demikianlah ulasan tentang Tips Untuk Menjaga Rambut Tetap Sehat. Semoga anda cukup pintar untuk merawat mahkota anda.


Demo Blog NJW V2 Updated at: 05.18

0 komentar:

Posting Komentar