Tips Cara Merawat Sisir dan Sikat Rambut

Posted by

Berapa banyak sisir dan sikat rambut yang kamu miliki? Sudah berapa lama kah kamu memiliki sisir-sisir tersebut? Pernahkah kamu meluangkan waktu untuk membersihkan sisir dan sikat rambutmu?
Jangan malu jika jawabanmu adalah TIDAK PERNAH. Kamu punya banyak teman di luar sana yang juga tidak pernah membersihkan sisir dan sikat rambut mereka. Hanya menarik serpih-serpih rambut yang mencuat karena tersangkut di sela-sela kepala sikat lalu mengembalikan sisir ke tempat semula.
Para ahli kesehatan menyatakan bahwa sisir dan sikat rambut idealnya dibersihkan setiap minggu demi kesehatan. Tapi jangankan setiap minggu, sebulan sekalipun kadang masih terasa berat untuk kebanyakan wanita. Padahal serpih rambut yang menggumpal terutama di sela-sela kepala sikat rambut akan mengurangi performa sisir dan sikat rambutmu. Belum lagi segala kotoran yang berpotensi menjadi gangguan kesehatan terutama kesehatan kulit kepala. Jadi, yuk bersihkan sisir dan sikat rambut kita.

Berikut Tips Cara Merawat Sisir dan Sikat Rambut:

Siapkan perlengkapan perang berikut ini : Pena/ sisir berbatang panjang/ alat apapun yang bisa digunakan untuk mencungkil gumpalan-gumpalan rambut di sela-sela kepala sikat. Lalu pinset dan gunting kecil. Persiapkan juga baking soda dan shampoo untuk air rendaman. Serta sikat gigi yang tidak terpakai.
Mulailah mencungkil keluar rambut dari dasar kepala sikat dari bawah ke atas. Cungkil hati-hati supaya tidak merusak bantalan kepala sisir. Cungkil ke luar semua gumpalan rambut di dasar kepala sisir. 

Tips Cara Merawat Sisir


Setelah rambut dicungkil keluar, gunakanlah gunting untuk menggunting rambut-rambut yang keluar supaya kamu bisa lebih mudah mencabut semua gumpalan-gumpalan rambut tersebut.

Tips Cara Merawat Sisir dengan menggunting


Proses ini tidak akan langsung membersihkan sisa-sisa gumpalan, oleh karenanya sisir harus direndam. Untuk  sisir kayu, rendam dengan campuran air dan shampoo, sementara untuk sisir degan gagang plastik, rendam dengan campuran air (secukupnya), shampoo dan 1 sendok teh baking soda.
Setelah direndam 10 menit, mulailah menyikat kepala sisir dan sikat rambut dari bawah ke atas secara perlahan. Dalam tahap ini sisa-sisa gumpalan rambut akan lebih mudah dibersihkan. 

Tips Cara Merawat Sisir dan Sikat Rambut


Setelah dibersihkan, jemur sebentar/ keringkan dengan hair dryer sebelum kamu simpan kembali ke tempatnya.

Demikianlah ulasan singkat tentang Tips Cara Merawat Sisir dan Sikat Rambut. Semoga bermanfaat



Demo Blog NJW V2 Updated at: 07.17

0 komentar:

Posting Komentar