Cara Ampuh Mengatasi Rambut Berminyak

Posted by

Jika anda memiliki jenis rambut berminyak maka anda tentu pernah mengalami rambut lepek karena minyak berlebih tersebut. Berikut ada beberapa cara untuk mengurangi atau bahkan mencegah rambut berminyak.

1. Rutinlah mencuci rambut. Para pakar rambut merekomendasikan untuk mencuci rambut 2 hari sekali, namun dengan kondisi negara kita yang bisa sangat panas di musim panas, maka rasanya sulit untuk tidak membersihkan rambut sekali sehari tanpa menyebabkan rambut lepek atau gatal karenanya.

Rutinlah mencuci rambut

Pilihlah shampoo khusus rambut berminyak. Shampoo jenis ini akan mengurangi minyak di kulit kepala anda tanpa menjadikan rambut kering karenanya. Untuk mendapatkan shampoo yang cocok anda harus mencoba-coba beragam produk yang ada di pasar terlebih dahulu. Jika sudah menemukan yang cocok, tetaplah gunakan produk tersebut.

2. Berhati-hatilah dalam menggunakan kondisioner.Kulit kepala akan segera menghasilkan minyak alami hanya dalam beberapa jam setelah anda mencuci rambut. Untuk mencegah penumpukan minyak di kulit kepala, hindarilah menggunakan kondisioner (yang biasanya mengandung minyak) di kulit kepala. Namun kondisioner tetap diperlukan untuk mencegah kerusakan rambut di bagian ujungnya. Oleh karena itu, anda yang memiliki rambut berminyak, gunakanlah kondisioner di separuh bawah rambut anda.

Berhati-hatilah dalam menggunakan kondisioner

3. Berhati-hatilah dalam memilih produk penataan rambut. Hindari yang berbentuk gel atau mouse karena biasanya mengandung banyak minyak. Apa lagi yang menawarkan tampilan rambut yang lebih bercahaya. Gunakan hair spray untuk menata rambut berminyak anda.

4. Jangan terlalu sering menyisir rambut karena proses menyisir rambut akan menstimulasi produksi minyak di rambut. Hindari juga menyentuh rambut terlalu sering

Jangan terlalu sering menyisir rambut

5. Jika rambut anda kelihatan terlalu berminyak namun anda tidak memiliki cukup waktu untuk mencuci rambut serta mengeringkannya, gunakan saja bedak bayi atau dry shampoo. Untuk bedak bayi taburkan ke bagian akar rambut, namun jangan lupa memastikan untuk membersihkan sisa-sisa bedak bayi jika anda memilih produk tersebut.

6. Jangan terlalu sering menggunakan flat iron untuk meluruskan atau mengkeriting rambut karena akan memproduksi minyak berlebih juga pada rambut.


Demo Blog NJW V2 Updated at: 09.09

0 komentar:

Posting Komentar