Cara Ampuh Menangani Rambut Rusak

Posted by

Mampir ke website ini karena rambut anda rusak?
Rambut adalah salah satu bagian tubuh yang bisa dengan mudah menjadi rusak, namun membutuhkan waktu yang lama untuk memperbaikinya. Berikut adalah cara menangani rambut rusak anda :

1. Memotong rambut : cara ini adalah alternatif utama dalam menangani rambut rusak, apa lagi yang sudah parah. Dengan memotongnya, anda tidak hanya akan mendapatkan penampilan baru tapi juga membuat rambut anda bisa bertumbuh lebih baik lagi. Potonglah sependek mungkin. Lebih pendek lebih bagus untuk pertumbuhan rambut ke depannya.

Memotong rambut


2. Berhentilah melakukan penanganan rambut dengan alat-alat yang menghasilkan panas, seperti hair dryer, alat pengeriting dan flat iron untuk meluruskan rambut. Biarkan rambut anda kering alami atau jika terburu-buru, gunakanlah kipas angin. Jika anda ingin meluruskan/ mengkeriting rambut, gunakan alat-alat biasa yang tidak menghasilkan panas seperti roll rambut dan sejenisnya

penanganan rambut dengan alat-alat


3. Berhenti mewarnai atau menjejali rambut dengan zat kimia. Tetap menjejali rambut dengan berbagai zat kimia saat rambut dalam kondisi rusak tidak hanya akan memperburuk kerusakan rambut tapi juga beresiko merontokan rambut anda. Berhati-hati juga dengan produk shampoo dan kondisioner yang katanya khusus rambut rusak karena bisa saja mengandung bahan kimia yang bisa merusak rambut anda.

4. Gunakan produk rambut alami. Anda bisa membeli beragam shampoo alami di supermarket. Carilah shampoo yang tidak mengandung sulfat dan sejenisnya. Penggunaan shampoo alami mungkin akan meningkatkan produksi minyak di kulit kepala anda, namun produksi minyak inilah yang anda butuhkan untuk proses perbaikan rambut anda nantinya.
5. Jangan terlalu sering mencuci rambut anda supaya kulit kepala memiliki kesempatan untuk memproduksi minyak alami supaya rambut menjadi sehat. Cucilah rambut 2-3kali saja dalam seminggu. Jangan mencuci rambut dengan air hangat karena air hangat bisa merusaknya. Cucilah rambut selalu dengan air dingin untuk membuat rambut lebih lembut dan bercahaya.

sering mencuci rambut


6. Gunakan penutup kepala saat berenang di kolam renang yang mengandung klorin karena klorin bisa merusak rambut.

Itulah tadi Cara Ampuh Menangani Rambut Rusak. Terima kasih!


Demo Blog NJW V2 Updated at: 19.38

0 komentar:

Posting Komentar