Membuat Gaya Rambut Cantik dan Sederhana Dalam Waktu 10 Detik

Posted by

Memerlukan tatanan rambut cantik yang bisa dibuat dalam waktu 10 detik? Berikut beberapa gaya rambut cantik yang bisa dikreasikan dalam waktu 10 detik saja

1) The Modern Messy Bun (Cepol santai) : cepol santai ini akan menonjolkan wajah anda yang memiliki tulang pipi cantik. Terlihat santai namun berkesan anggun.

The Modern Messy Bun (Cepol santai)


a) Langkah 1 : Ikat ekor kuda rambut anda seperti yang anda dalam gambar, lalu tempatkan bando 2 cm dari garis depan rambut anda. (Jika rambut anda terlihat agak berminyak, semprotkan hairspray yang member efek volumizer pada akar rambut anda) 

Ikat ekor kuda rambut anda


b) Langkah 2 : Buat gulungan dengan sisa ikatan ekor kuda anda sampai habis, lalu tahan dengan karet rambut plastik/ jepit rambut kecil untuk menahan bentuknya

Buat gulungan dengan sisa ikatan ekor kuda anda


c) Langkah 3 : Gunakan pensil atau pangkal sisir untuk membuat “gendut” bagian rambut yang terletak antara bando dan ikatan ekor kuda anda seperti yang terlihat di gambar dan selesailah tatanan rambut cepol santai namun menawan untuk anda yang bisa anda aplikasikan ke kantor, ke acara santai atau acara resmi. Gunakan bando dengan blink-blink yang kelihatan mewah jika anda ingin menggunakan gaya rambut ini ke event resmi.

2) The Mega-Volume Double Pony (ekor kuda yang bervolume) : variasi ekor kuda untuk anda yang memiliki rambut panjang dan tipis, serta terlalu lurus)

a) Langkah 1 : Tarik rambut di bagian bawah telinga anda untuk membagi rambut menjadi ekor kuda bagian atas dan ekor kuda bagian bawah seperti yang ada di gambar. Sisir rambut ekor kuda bagian atas supaya rambut terlihat rapih, tidak menggelembung

The Mega-Volume Double Pony (ekor kuda yang bervolume)


b) Langkah 2 : ikat sisa rambut bagian bawah untuk menjadi ekor kuda kedua tepat dibawah ekor kuda bagian atas

ikat sisa rambut bagian bawah


c) Langkah ke 3 : sasak ekor kuda bagian atas dengan sisir sasak untuk membuatnya terlihat lebih bervolume. Bagi rambut dalam beberapa kelompok kecil lalu sasak satu per satu. Untuk menjaga bentuk sasakan, semprotkan hair spray sesuai kebutuhan.

sasak ekor kuda bagian atas dengan sisir



Butuh tatanan rambut sederhana yang bisa membuat penampilan anda terlihat berbeda saat pergi kuliah atau malam mingguandengan si dia tanpa harus ke salon atau membutuhkan banyak waktu? Ini ada 2 gaya rambut yang bisa kamu aplikasikan hanya dalam waktu 10 detik saja :

1) The Twist then Pin (pelintir lalu jepit) : sesuai dengan namanya, gaya rambut ini memang hanya memerlukan 2 langkah saja untuk diaplikasikan 
 
The Twist then Pin (pelintir lalu jepit)


a) Langkah pertama : buat belahan rambut sesuai keinginan anda, lalu pisahkan sedikit rambut di bagian depan. Pelintir dan tarik ke belakang seperti yang ada pada gambar. Semprot dengan sedikit hair spray untuk menjaga untirannya. Bagi anda yang berambut super lurus, gunakan hair spray yang agak kuat efeknya.

buat belahan rambut sesuai keinginan anda

 
b) Langkah ke 2 : Jepit bagian rambut yang sudah dipelintir dan di hair spray dengan penjepit rambut di bagian rambut yang tersisa. Gunakan 2 jepit rambut secara diagonal (hingga hasilnya seperti yang ada di gambar pertama).Sesuaikan model jepit rambut dengan acara anda. Beri hair spray lagi untuk menjaga posisinya.

Jepit bagian rambut yang sudah dipelintir

 
2) The Grown Up Half Up, Half Down (model rambut ala wanita dewasa) : model rambut ini memanfaatkan tekstur rambut yang tersisa saat anda bangun di pagi hari setelah anda mencuci rambut sebelum tidur tadi malam, cocok bagi anda yang memiliki tipe rambut bergelombang seperti yang dimiliki model di bawah
 
The Grown Up Half Up, Half Down (model rambut ala wanita dewasa)


a) Langkah Pertama : Buat ikat rambut ekor kuda bagian atas (lihat gambar bawah) dengan menyisakan sedikit rambut untuk membingkai wajah (seperti yang ada di gambar sebelumnya). Pegang bagian bawah ekor kuda seperti yang sedang dilakukan oleh model pada gambar di bawah

Buat ikat rambut ekor kuda bagian atas

 
b) Langkah ke dua : dengan jari anada, buatlah lobang kecil di atas karet rambut yang mengikat ekor kuda anda, lalu masukan selipkan bagian bawah ekor kuda melalui lubang itu dan tarik hingga hasilnya seperti gambar di bawah ini

buatlah lobang kecil di atas karet rambut

 

Harus pergi ke pesta formal namun tak sempat ke salon karena tidak punya waktu atau malas mengantri di salon? Berikut 2 gaya rambut cantik yang bisa dikreasikan dalam waktu singkat :

1) The Reversed French Twist Pony (gaya rambut French twist terbalik) : gaya rambut hybrid ini akan memberikan kepada anda tatanan rambut modern  yang dengan singkat akan membuat anda terlihat berbeda saat pergi ke pesta formal juga saat berkumpul bersama teman dan kerabat dalam suasana santai. Gaya rambut ini akan terlihat lebih indah pada anda yang memiliki rambut berwarna dengan lebih dari 1 nuansa warna (highlights).

gaya rambut French twist terbalik

 
a) Langkah pertama :  Sisir dan tarik rambut ke belakang lalu buatlah ekor kuda rendah tepat di atas leher anda (lihat gambar). Jangan diikat. Alangkah baiknya jika rambut anda dalam kondisi bergelombang (tidak terlalu lurus/ jatuh) untuk bisa mengaplikasikan gaya rambut ini dengan sempurna. Gunakan juga mouse rambut yang member efek ringan namun tetap terlihat memiliki volume.

Sisir dan tarik rambut ke belakang

 
b) Langkah ke dua : Gulung ekor kuda anda beberapa kali, di bagian atas saja. Jepit dengan jepit rambut setiap 2 cm untuk menjaga bentuknya. Berikan hair spray untuk menahan bentuknya.

Gulung ekor kuda anda beberapa kali

 

2) The Knotted Low Bun (Cepol rendah dengan jalinan rambut) : terlihat rumit namun sangat sederhana dalam mengkreasikannya. Akan memberikan tampilan rambut yang elegan cocok untuk diaplikasikan ketika anda hendak menghadiri pesta resmi. Hanya membutuhkan karet rambut, jepit rambut dan hair spray saja.

Cepol rendah dengan jalinan rambut

 
a) Langkah Pertama : ikat rambut ekor kuda rendah lalu kepang rambut sampai ke bawah seperti yang terlihat pada gambar. Jangan lupa untuk  mengikat pangkal dan ujung kepangan anda.

ikat rambut ekor kuda rendah lalu kepang rambut

 
b) Langkah kedua : Tekuk kepangan rambut anda di bagian pangkalnya (bagian atas) lalu “tutupi” dengan sisa kepangan rambut yang lain sehinggan membentuk cepolan (lihat gambar). Jaga posisi cepol dengan memasang jepit rambut lalu semprot dengan hair spray secukupnya.

Tekuk kepangan rambut anda

Demikianlah Tips Membuat Gaya Rambut Cantik dan Sederhana Dalam Waktu 10 Detik. Semoga dapat menjadi inspirasi anda di rumah!

 


Demo Blog NJW V2 Updated at: 19.23

0 komentar:

Posting Komentar